Header Ads

Guru Inti SMA N 7 Lhokseumawe Dapat Bantuan Laptop

 

SMAN7LSM.SCH.ID, Lhokseumawe, Guru inti SMA Negeri 7 Lhokseumawe atas nama Jon Darmawan, pengasuh mata pelajaran Fisika dan Sri Mulyani, pengasuh Mata Pelajaran Sosiologi mendapat bantuan Laptop dari Dinas Pendidikan Aceh. Acara penyerahan berlangsung di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe oleh Kepala Dinas Pendidian Aceh Drs.Alhudri,MM kepada Kacabdin Kota Lhokseumawe Supriariadi, S.Pd yang dieruskan kemasing-masing guru inti yang berjumlah 11 orang untuk Kota Lhokseumawe dan 11 orang guru Inti Aceh Utara yang diterima oleh Kacabdin Aceh Utara Drs.Ahmad Yamani, M.Pd. Kadis Pendidikan Aceh dalam arahannya mengatakan Anak Aceh itu hebat, pintar tetapi kenapa belum maksimal dalam mencapai prestasi. Untuk itu mari bapak ibu kita cari, identifikasi apa masalahnya. Saya sedikit kecewa ada sekolah yang siswanya tidak seoarng pun tembus PTN. Pada hal setiap sekolah di pimpin oleh Kepala  dan guru yang bersertifikasi dan sama-sama mendapat dana BOS walaupun bervariasi. 

Kadis Pendidikan Aceh Alhudri memenuhi janjinya kepada guru inti seluruh Aceh yang  berjumlah 230 orang, yang telah mengorbankan tenaga dan biaya untuk mengikuti Pelatihan angkatan pertama. Guru Inti yang dilatih menjadi trainer bagi teman sejawat di lingkungan tugas masing-masing. Untuk lebih banyak gol PTN bagi siswa, perlu peningkatan kompetensi guru sebagai pembimbing. Harapan agar pendidikan Aceh lebih maju dapat besanding dan bersaing baik nasional maupun internasional. Lebih lanjut Alhudri mengatakan bahwa Laptop Acer seri terbaru dan Core i7, jadi sngat mendukung untuk pengembangan bahan ajar berbasis digital. Tolong pergunakan Laptop ini dengan maksimal untuk proses belajar mengajar, dengan harapan ada peningkatan menuju lebih baik. Jangan gunakan laptop tersebut untuk main game anak di rumah.

Laptop ini merupakan asset Cabang Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, dan hak pakai penuh oleh guru inti yang telah diamanahkan. Jika terjadi mutasi keluar Kota baru dikembalikan ke Cabdin. 

Saya  selaku kepala sekolah dan keluarga besar SMA Negeri 7 Lhokseumawe merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh saudara Jon Darmawan dan Sri Mulyani, selamat bertugas dengan perangkat baru semoga lebih lancar dan berkemajuan. Kiranya menjadi motivasi juga bagi teman sejawat untuk terus dan terus meningkatkan kecerdasan emosional.

Demikian, Terimakasih

 SMA N 7 LHOKSEUMAWE BERSAMA KITA BISA

Tidak ada komentar