Header Ads

test

Sukseskan Dayah Ramadan Berbasis Virtual, SMAN 7 Lhokseumawe Bagikan Paket Data Internet Untuk Siswa dan Guru


Lhokseumawe - Guna menyukseskan pelaksanaan kegiatan Dayah Ramadan berbasis virtual, SMAN 7 Lhokseumawe membagikan paket data internet untuk siswa dan guru. Pembagian secara simbolis berlangsung di gedung SMAN 7 Lhokseumawe pada Selasa (5/5).

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd menjelaskan bahwa kegiatan Dayah Ramadan berbasis virtual tahun 1441 H harus berlangsung dengan sukses. Oleh karena itu, lanjut Mukhtaruddin, hambatan yang terjadi harus dicarikan solusi.
“Siswa kita mengeluh dengan terbatasnya data internet. Hari ini kita bagikan paket data internet untuk siswa yang terlibat aktif dalam Dayah Ramadan berbasis virtual ini. Selain itu data internet ini juga kita bagikan untuk guru,” ujar Mukhtaruddin.
Lebih lanjut Mukhtaruddin meminta kepada siswa dan guru untuk terus aktif dalam menyukseskan Dayah Ramadan berbasis virtual. Kegiatan ini, tambah Mukhtaruddin, sangat penting untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan agama.
“Mulai hari ini tidak ada alasan lagi untuk tidak mengikuti kegiatan Dayah Ramadan berbasis virtual. Data internet yang kita bagikan sangat cukup mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” tegas Mukhtaruddin.
Dikatakan Mukhtaruddin bahwa pembagian paket data internet kepada siswa dan guru menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Hal ini, kata Mukhtaruddin, sesuai dengan petunjuk teknis BOS nomor 19 tahun 2020 Pasal 9A dimana dana BOS dapat digunakan untuk pembelian pulsa, paket data, dan/atau layanan pendidikan daring berbayar bagi pendidik dan/atau peserta didik dalam rangka pelaksanaan pembelajaran dari rumah.
Salah seorang siswa SMAN 7 Lhokseumawe yang menerima data internet, Hervina, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah membagikan paket data internet untuk kegiatan Dayah Ramadan berbasis virtual.
“Selama ini saya terkendala dengan terbatasnya data internet. Bantuan paket data internet ini semakin memotivasi saya untuk mengikuti kegiatan Dayah Ramadan berbasis virtual sampai selesai,” tutup Hervina. (*)
Editor: Darmawan

Source: acehsiana.com

2 komentar: