Header Ads

SMA N 7 Lhokseumawe Lakukan Pengembangan Digital

 

SMAN7LSM.SCH.ID, Lhokseumawe,  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) wadah siswa untuk belajar berorganisasi di dalam sekolah. Keberadaan OSIS harus sinergi dengan program sekolah. Visi dan Misi OSIS harus sejalan dengan Visi dan Misi serta tujuan sekolah. Banyak sekali pelajaran berorganisasi yang dapat diserap oleh pengurus dan anggota   OSIS, jika Organisasi berjalan dengan baik. OSIS merancang perencanaan dengan baik, menjalankan dan melaporkan setiap aktifitas yang direalisasikan. Setiap bidang/departemen OSIS diberikan kemerdekaan menyusun program masing-masing sebagai bentuk partisipasi aktif dan tanggungjawab nya selaku pengurus.

Setiap aktifitas manusia hari ini tidak terlepas dari dunia maya. SMA Negeri 7 Lhokseumawe salah satu sekolah yang ramah digital, tidak terlalu muluk jika siswa diberikan kebebasan untuk bersuara, menulis dan menyampaikan hobinya melalui dunia digital. Untuk itu platform OSIS diluncurkan dengan nama yang keren yaitu: https://suosis.sman7lsm.sch.id.   dan YouTube Sman.7 TV.  https://youtube.com/channel/UCFx9_k0yBjBlTS1tHL7jffQ.

Melalui platform tersebut siswa dapat berkarya, dan siswa yang berbakat menurut hobi akan dilatih oleh para ahli IT.  Ada yang berbakat di bidang memimpin sekaligus penulis akan dipercayakan sebagai admin. Ada sebagai penulis saja, ada sebagai photografer dan Video. Ada sebagai jurnalis junior, kreator conten dan lainnya. Mereka yang berbakat belajar dan secara bertahap akan menjadi mandiri dalam platform digital. Target minimal selesai sekolah ada keahlian dasar yang dimiliki oleh siswa di bidang digital. Harapan siswa dapat memiliki jiwa enterpreneur digital.

Selamat kepada peluncuran https://suosis.sman7lsm.sch.id dan Sman. 7 Tv. sekali mengudara tetap Insya Allah selamanya. Sukses untuk kita semua. Terimakasih untuk semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

SMA N 7 LHOKSEUMAWE RAMAH DIGITAL

SMA N 7 LHOKSEUMAWE BERSAMA KITA BISA

Tidak ada komentar