Header Ads

test

PEMBAGIAN RAPOR PADA HARI PERTAMA SEKOLAH SEMESTER GENAP

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE,4 Januari 2021, Hari ini  senin, hari pertama masuk sekolah semester genap tahun 2021. Aktivitas pembelajaran berjalan dengan lancar. Pukul 9.00 Wib dihentikan sejenak Proses pembelajaran karena semua wali kelas melayani orang tua/wali siswa mengambil rapor.  Seharusnya rapor harus dibagikan pada tanggal 19 Desember 2020, disebabkan baru pertama sekali SMA Negeri 7 Lhokseumawe menggunakan E-Rapor, terdapat sedikit kendala data sinkronisasi  Dapodik, maka terlambat cetak rapor.

Hasil evaluasi pembelajaran  siswa kali ini sudah mengacu kepada Kurikulum SMA N 7 Lhokseumawe, dimana dalam Dokumen satu disebutkan KKM untuk kelas satu 75, kelas dua 80 dan KKM kelas tiga 85. KKM tersebut muncul berdasarkan intake, kompleksitas dan daya dukung yang dimusyawarahkan guru. 

Wali kelas sebelum menyerahkan rapor kepada orang tua, terjadi diskusi tentang Proses pembelajaran siswa selama satu semester. Walaupun masih pandemi Covid-19 PBM harus tetap jalan. Untuk itu perlu kerja sama yang baik antara orang tua dengan sekolah dalam hal ini diwakili oleh wali kelas. Komunikasi sangat penting, jalin komunikasi melalui WA Grup wali siswa. 

Siswa berada di sekolah hanya 4 jam saja selebihnya di rumah, dan ini menjadi tanggung jawab bimbingan dan pengawasan dari orang tua. Jangan lengah Bapak Ibu kita selaku orang tua dalam membimbing mereka anak kita, karena lingkungan saat ini sangatlah buruk. Perlu pengawasan ekstra kemana dan dimana mereka berada harus terpantau. 


Membimbing dan mendidik anak adalah ibadah. Jangan pernah berhenti bersuara kebaikan dan jadilah contoh yang baik dalam keluarga. 

Sekolah masih berlaku shif, patuhilah protokol kesehatan: Menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.




1 komentar: