Header Ads

test

PUSTAKAWAN SMA N 7 LHOKSEUMAWE DILATIH PENGGUNAAN APLIKASI

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, 21 Juli 2020, Perpustakaan adalah jantungnya sekolah, jika perpustakaan tidak hidup maka urat nadi sekolah tidak berdenyut. Perpustakaan harus bisa menarik minat pembaca dan perpustakaan harus bisa dikondisikan sebagai taman membaca yang baik, nyaman, dan memenuhi hajat pembaca. Untuk itu perlu peningkatan pelayanan dan sistem harus dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengunjung. Demikian Kasek SMAN7 Lhokseumawe, Drs.Mukhtaruddin,M.Pd, mengatakan pada acara penutupan pelatihan tenaga Perpustakaan SMA Negeri 7 Lhokseumawe, Senin, 20 Juli 2020.

Lebih lanjut kepala sekolah membeberkan bahwa Perpustakaan SMAN 7 Lhokseumawe menuju Perpustakaan Digital. Pelayanan pun lebih global, bisa diakses oleh siapa saja. Perpustakaan Digital yang sedang dalam proses, direncanakan Server berbasis WEB. Jadi pelayanan kepada pengunjung online dengan menggunakan jaringan Internet, dan semua buku akan diberi code termasuk kartu perpustakaan siswa, ini untuk memberikan pelayanan cepat dan akurat. Semua pelayanan melalui scanner barcode.


Harapan  kepada Pustakawan yang sudah dilatih selama lima hari dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung Perpustakaan. 


Terima kasih kepada instruktur, Pak Mustafa dari Perpustakaan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, semoga ilmu yang diberikan barokah. Terima kasih kepada semuanya semoga Perpustakaan Digital DMA N 7 Lhokseumawe cepat terwujud, itu sangat tergantung kepada kerja keras kita semua dan Ridha Allah SWT. 


2 komentar:

  1. Pustaka sbg jantung pendidikan.perlu digalakkan..dan dimnfaatkan oleh wargs sekola

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas kepercayaannya semoga perpustakaan SMAN 7 bisa berjalan sesuai yg direncanakan. Jadikan Perpustakaan sebagai pusat sumber informasi yg dibutuhkan oleh guru dan anak didik kita..slm literasi

    BalasHapus