Header Ads

test

Pustaka Digital SMAN 7 Lhokseumawe Pertama Kali Kategori Sekolah Reguler di Lhokseumawe

 

Lhokseumawe - SMAN 7 Lhokseumawe di bawah kepemimpinan Drs Mukhtaruddin MPd terus melakukan inovasi dan berkreasi guna meningkatkan kualitas layanan sekolah. Selain melaksanakan program Bersih Estetis Rindang dan Hijau (Bereh), SMAN 7 Lhokseumawe mendeploy akun Microsoft Office 365 sebagai fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan ujian online.

Terbaru, SMAN 7 Lhokseumawe menjadi sekolah reguler pertama di Lhokseumawe yang menggunakan pustaka digital. Pustaka digital tersebut ditanamkan melalui website sekolah yaitu sman7lsm.sch.id.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Mukhtaruddin, menjelaskan bahwa pustaka digital digunakan untuk memudahkan siswa maupun guru mengakses sumber belajar. Siswa atau guru, tambah Mukhtaruddin, cukup membuka website sekolah dan klik pustaka digital untuk dapat mengakses segala sumber belajar yang dimiliki SMAN 7 Lhokseumawe.

“Saat ini serba digital era industri 4.0 sudah sewajarnya sekolah menyediakan fasilitas berbasis digital. Hal ini sesuai dengan tuntutan zaman sehingga pustaka digital kita hadirkan di sekolah,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa pustaka digital sudah dapat diakses oleh warga sekolah. Selain itu, lanjut Mukhtaruddin, tenaga pustaka terus menambah koleksi buku digital agar lebih kaya saat diakses.

“Kita mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk para donatur yang ingin membantu pengembangan pustaka digital ini. Bantuan donatur sangat diperlukan agar pengembangan pustaka digital SMAN 7 Lhokseumawe dapat lebih maksimal dengan koleksi yang lebih banyak dan kaya fitur,” pungkas Mukhtaruddin. (*) 



Tidak ada komentar