Header Ads

test

SELEKSI TENDIK BERPRESTASI SMA, SMK KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2020

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, 12 November 2020,  Seleksi Pengawas, Guru Anugerah konstitusi, Tenaga Administrasi dan Laboran Berprestasi SMA,SMK Kota Lhokseumawe dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 November 2020. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Cabdisdik Wilayah Kota Lhokseumawe Jamaluddin,S.Pd ,MM. 

Berbicara Tenaga kependidikan pasti pikiran kita langsung terbayang yang kerjanya mengurus surat menyurat, mengurus pustaka, mengurus laboratorium, keamanan dan kebersihan. 


Formasi untuk Tendik standarnya  kualifikasi ijazah yang dimiliki relevan, semisal seorang pustakawan harus memiliki ijazah minimal Diploma jurusan pustaka, begitu juga dengan Laboran minimal Diploma. Kepala Tenaga Administrasi minimal sarjana. 

Kenyataannya tidak semua sekolah memiliki Tendik yang memenuhi syarat standar yang ditetapkan. Tidak mungkin juga menambah Tendik  baru yang memiliki kualifikasi ijazah sesuai dengan formasi. Tendik yang sudah ada mau dikemanakan. Untuk meningkatkan kualitas Tendik harus diupayakan pelatihan dan penguatan. Tidak bisa berharap banyak kalau belum dilakukan pencerahan terhadap bidang tugas tang dibebankan kepada Tendik. 


Pemilihan Tendik berprestasi salah ajang untuk meningkatkan kemampuan berbagi pengalaman. Best Practice yang sudah disusun sedemikian rupa tentunya mendapatkan masukan dari dewan pakar dalam hal ini Dewan juri. Kita menghargai kreatifitas Tendik yang telah  berusaha untuk mempertahankan best practicenya, semoga menjadi pengalaman yang berharga dan terus ada perbaikan dimasa yang akan datang. Pustakawan dan Laboran andalah sebagai bahagian dari jantungnya sekolah. Teruslah tingkatkan kemampuan di bidang pelayanan kepada peserta didik.


Peserta dari SMA N 7 Lhokseumawe diwakili oleh Fendi untuk anugerah konstitusi, Herayanti sebagai Punakawan dan Idaryani sebagai Laboran.


Harapan, adanya pelatihan bagi tendik terutama Pustakawan, Laboran dan tenaga administrasi. Kita selalu bicara era industri 4.0 tetapi pelayanan yang diterapkan masih di bawah standar. Sebuah satuan pendidikan harus dijalankan secara sistem, jaman kekinian ya sistem serba digital.

Demikian semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar