Header Ads

test

Libur Semester Dan Pembagian Rapor

 


SMAN7LSM.SCH.ID, Lhokseumawe, Berdasarkan surat edaran bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Kepala Kantor wilayah Kementrian Agama Provinsi Aceh Nomor: 421.7/B/12198/2021, Nomor: B-4202/KW-01.4/PP.00/12/2021, Tanggal6 Desember 2021, Tentang Kegiatan Pembelajaran Sekolah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. Maka Kepala SMA Negeri 7 Lhokseumawe menyampaikan hal berikut:

1. Libur semester ganjil mulai tanggal 14 Desember 2021 s.d 22 Desember 2021;

2. Sekolah kembali tanggal 23 Desember 2021;

3. Pembagian rapor dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2022;

Seharusnya pembagian rapor menurut kalender SMA Negeri 7 Lhokseumawe tanggal 18 Desember 2021 baru diikuti dengan libur semester. Pergeseran jadwal dalam kondisi pandemi itu biasa dan sangat situasional.

Kegiatan akhir bulan Desember mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 31  Desember 2021 dapat diisi dengan percepatan vaksin dan remedial. Teknisnya akan diatur oleh Waka Kurikulum. Pada tahap ini SMA Negeri 7 Lhokseumawe baru mencapai 86% angka vaksinasi 1. Ini harus menjadi PR kita bersama,  wali kelas yang berada dalam unit  terkecil lebih tahu kondisi siswanya. Angka vaksin yang harus dicapai di atas 95%. Bagi siswa siswi yang selama ini tidak bisa vaksin karena sakit yang dibuktikan dengan surat tunda dari dokter  semoga Allah sembuhkan penyakitnya dan bisa vaksin. Untuk bisa sekolah normal harus vaksin.

Remedial dilaksanakan oleh guru untuk membantu siswa mencapai kompetensi minimal. Guru dapat lebih kreatif dalam penggunaan metode dan model pembelajaran sesuai dengan karakteristik peserta didik. Harapan agar siswa dapat berkembang lebih optimal dalam memahami sehingga dapat memenuhi kriteria ketuntasan minimal. Yang perlu digaris bawahi bahwa remedial merupakan kuratif atau korektif siswa terhadap pencapaian belajar sebelumnya.

Dalam kesempatan ini kami mengajak orang tua/wali siswa agar dapat bekerja sama dengan sekolah untuk mengantarkan peserta didik menjadi pribadi yang lebih baik. Pribadi yang berakhlak mulia, insan yang cerdas, kritis dan peka terhadap persoalan kehidupan. Menjadikan siswa yang berintegritas, ulet, tekun dan gigih dalam mengukir prestasi.

Demikian, semoga bermanfaat.

SMA Negeri 7 Lhokseumawe

Kepala,

Drs. Mukhtaruddin, M.Pd

Tidak ada komentar