Header Ads

test

Ujian Akhir Semester Menggunakan Android

 


SMAN7LSM.SCH.ID, Lhokseumawe,  Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) pada SMA Negeri 7 Lhokseumawe berjalan dengan lancar. Kendala kecil yang dihadapi sudah menjadi fenomena umum, yaitu kondisi siswa lalai dengan akunnya. Tidak perduli sebelum ujian berlangsung, tidak menjumpai wali kelas atau pengajaran untuk mendapatkan akun atau update akun. SMA Negeri 7 Lhokseumawe sejak Pandemi sampai dengan sekarang sudah menerapkan Ujian berbasis digital. Drs.Mukhtaruddin, M.Pd Kepala SMA Negeri 7 Lhokseumawe mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian berbasis digital sangat memudahkan dalam pengelolaannya baik administrasi guru maupun pengajaran khususnya Admisitrasi penilaian. Banyak kelebihan jika Ujian berbasis online, yang pertama dapat meningkatkan integritas siswa, hemat kertas, hemat waktu dan tenaga.

Menurut hemat kami ujian berbasis komputer dan Android dapat lebih efektif dan efesien. Pada saat ini kami masih menggunakan Microsoft Team. Untuk lebih sempurna dan menghindari nyontek melalui tab dan lebih berintegritas,  akan ditambah menu semacam exambro yang mana layar komputer atau Android hanya bisa menampilkan tab tunggal khusus ujian. Jika siswa membuka tab lai untuk mencoba melihat jawaban maka tab ujian akan close otomatis, jadi harus login kembali. Integritas siswa dapat dapat ditingkatkan dengan sistem yang lebih baik. Kelebihan lain dengan penambahan menu tersebut soal bisa diacak.

Jumlah siswa SMA Negeri 7 Lhokseumawe saat ini 260 orang, sekitar 12% yang tidak memiliki Android, solusinya adalah bisa ikut ujian dengan menggunakan Laboratorium komputer. SMA Negeri 7 Lhokseumawe terus berbenah untuk menuju sekolah digital, Kondisi hari ini fasilitas yang sudah berbasis digital adalah Perpustakaan Online, Rapor Onlinel, Absensi Online, E-Arsip dan sudah pasti website sekolah www.sman7lsm.sch.id.  Dalam pengembangan IT, SMA Negeri 7 Lhokseumawe bermitra dengan  OLG Indonesia.

Dalam kesempatan ini, kami mengajak orang tua siswa dan semua stakeholder agar dapat memberi dukungan untuk kemajuan SMA Negeri 7 Lhokseumawe. Terimakasih kepada Bapak Ibu Guru yang telah mendukung program digitalisasi, dan mari kita ayunkan langkah menuju masa depan sekolah yang lebih baik.

Bagi teman-teman kepala sekolah yang ingin mengupdate Website sekolah atau membuat baru kami bisa memfasilitasi, dijamin gratis jasanya, jika anda penasaran baca di www.olg.link.

Tidak ada komentar