Header Ads

test

Vaksin Siswa Menuju Sekolah Tatap Muka Normal

SMAN7LSM.SCH.ID, Lhokseumawe,  Mau sekolah Normal, tatap muka penuh seperti dulu  lagi, ya solusinya vaksin. Pandemi covid-19 meluluh lantakkan segala sektor tatanan kehidupan. Pendidikan, Ekonomi, Agama dan interaksi sosialpun dibatasi. 

 Arahan sekda Aceh

21 September 2021, Sekda Aceh dr. Taqwallah, M. Kes dalam kunjungan kerjanya ke berbagai Daerah baru-baru ini fokus pada Vaksinasi. Sekda yang didampingi Kadis Pendidikan Aceh Alhudri dipastikan mengunjungi beberapa sekolah di setiap Kabupaten Kota. Pagi ini Selasa kami zikir dan doa bersama Sekda dan rombongan di SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Dalam dialog interaktif secara virtual lebih dari seribu titik infokus sekda mengajak khususnya sekolah untuk mensukseskan vaksinasi bagi siswa. Wali kelas sebagai tokoh kunci sukses nya vaksin siswa. Agar kepala sekolah dapat mengkomunikasikan dengan Kepala Puskesmas, bekerja sama dengan Polsek dan Koramil dan mitra sukses lainnya. dr. Taqwallah lebih lanjut mengatakan tidak semua orang tua menolak vaksin, bukan tidak mau vaksin tetapi lebih kepada mereka belum tahu guna vaksin itu untuk apa, maka perlu penjelasan. 



Mengapa ogah vaksin, mungkin semua kita sudah pada tahu jawabannya. Semenjak program vaksin direncanakan sampai dengan pelaksanaan vaksin, lebih kurang 20 bulan berjalan selalu ada informasi tentang plus minus akibat vaksin. Bisa jadi informasi yang beredar dari sumber yang masing-masing sarat kepentingan dan banyak juga Yang hoax karena sumber bukan pakar. Satu saja kasus siswa sakit pasca vaksin menyebabkan siswa lain mengundurkan diri dari daftar vaksin. Ini tantangan paling besar bagi sekolah untuk sukses vaksin bagi warga sekolah. Kasus yang terjadi di Lhokseumawe hanya satu kasus dari 3000 siswa yang sudah divaksin. Adanya respon tubuh setelah vaksin itu biasa, tetapi jika harus diopname berarti ada masalah dengan fisiknya, kondisi lemah karena tidak sarapan, atau ada riwayat penyakit seperti sesak. 


Kiranya siswaku sekalian cerdas dalam menyikapi kasus seperti di atas. Vaksin dapat melindungi diri dari tertularnya virus Corona. Walaupun sudah divaksin bisa saja terkena virus, untuk itu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak masih tetap dijaga. Ayo vaksin, siswa yang cerdas adalah siswa yang percaya informasi yang bersumber dari pakar bukan hoax. Siswa yang cerdas siswa yang dapat meyakinkan orang tuanya bahwa vaksin tidak berbahaya, Aman, dan keputusan Majelis Ulama Indonesia bahwa vaksin Aman dan Halal. Kondisi hari ini jumlah siswa SMA Negeri 7 Lhokseumawe yang sudah divaksin 44 orang dari 252 siswa. atau sekitar 17,5%. Untuk guru dan Teknik yang sudah vaksin 23 orang. Harapan tumbuh kesadaran siswa dengan mendapatkan informasi dari duta vaksin di sekolah. Sehingga jumlah angka siswa yang vaksin bertambah. 


Demikian info vaksin SMA Negeri 7 Lhokseumawe, Kami Kepala Sekolah mengajak seluruh warga sekolah untuk ikut vaksin, karena vaksin salah satu cara mencegah diri dari tertularnya Covid-19. Vaksin dapat kembali ke sekolah dengan tatap muka penuh.

Ayo Vaksin, SMA N 7 Lhokseumawe Vaksin OK.

by:mukhtarilyas 

Tidak ada komentar