Header Ads

test

IKM: Sharing Season Implementasi Kurikulum Merdeka


 

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, Penerapan kurikulum merdeka akan dimulai tahun pelajaran 2022/2023, efektifnya Juli 2023. Tidak ada paksaan harus kurikulum merdeka dalam dua  tahun ke depan. Sekolah diberikan kebebasan apakah tetap bertahan di kurikulum 13, atau kurikulum khusus atau kurikulum merdeka, ini sangat tergantung dari kesiapan kepala sekolah dan gurunya. Hasil pengisian kuisioner pada saat mendaftar SMA Negeri 7 Lhokseumawe keluar tahap 2 mandiri berubah yaitu memberikan keleluasaan kepada SMA Negeri Lhokseumawe saat menerapkan Kurikulum Merdeka dengan menggunakan perangkat ajar yang sudah disediakan oleh Kementerian.

Sekolah melibatkan semua guru sebagai tim percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka, Sekolah menunjuk Dewi Mulyani, M. Pd (Fasilitator Guru Penggerak) sebagai Ketua Tim sekaligus anggota inti peserta Wibiner dalam Komunitas bersama Nuriza, S.Pd. (Wakakur). Hari ini sharing perdana Tim inti kepada anggota bagaimana Mengimplimen tasikan Kurikulum Merdeka dan Struktur Kurikulum seperti apa akan dibahas bersama. Diskusi IKM akan terus berlanjut dan terjadwal karena banyak sekali wibiner dan Video pembelajaran yang harus dipelajari. Kepada semua guru boleh langsung mengunduh materi yang tersedia di platform merdeka belajar dengan menggunakan akun belajar.id masing-masing.

Kami berharap kepada semua anggota harus pro aktif belajar mandiri dan mandiri berubah dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. Mari kita jalankan dengan tulus dan ikhlas semoga menjadi ladang amal kebajikan kita, kita adalah Agen perubahan bagi peserta didik.

Perlu juga rekan-rekan ketahui di samping guru sebagai anggota komunitas, Kepala sekolah juga diwajibkan punya komunitas. Untuk itu Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Lhokseumawe Mukhtaruddin, M.Pd.,bersama Kepala SMA Modal Bangsa Arun Nurasmah, M.Pd, dan Kepala SMA Negeri 4 Lhokseumawe Helmi Dedi Wartana, M. Pd., membentuk sebuah komunitas Kepala sekolah. Semoga wadah ini menjadi kedua tukar informasi dan saling melengkapi.

Terimakasih yang mendalam kepada tim inti yang dimotori oleh Dewi Mulyani semoga ilmu yang ditularkan hari menjadi berkah dan amal jariah.

Demikian yang dapat informasikan semoga bermanfaat.

"SMAN7 LHOKSEUMAWE BERSAMA KITA BISA"

SMA NEGERI 7 LHOKSEUMAWE, MENUJU SEKOLAH MERDEKA DAN DIGITAL

 

by:@mukhtarilyas



Tidak ada komentar