Header Ads

test

OPERATOR ADAKAN MENTOR DENGAN WALI KELAS UNTUK MEMPERCEPAT INPUT NO PONSEL SISWA


SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, 16 September 2020, Cut Off Verval No Ponsel siswa untuk mendapatkan kuota internet gratis tanggal 15 September 2020. Verifikasi dan validasi selesai dan Kepala sekolah membuat Surat Pernyataan Tanggung jawab Mutlak (SPTJ). Tetapi kondisi ril masih banyak sekolah yang belum berhasil. Ini disebabkan beberapa kendala, menurut operator SMA Negeri 7 Lhokseumawe Wilda, mengumpulkan no ponsel siswa butuh waktu karena tidak semua siswa memiliki no paket data. Kendala lainnya ketika  menginput loading sangat lambat, baik siang maupun malam mungkin karena berjubel masuk nya, jadi susah. 


Strategi yang ditempuh operator adalah berkolaborasi dengan wali kelas untuk mempercepat input no ponsel siswa. Cut Off Verval tahap II sampai dengan tanggal 25 September 2020, berdasarkan surat dari Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud, tanggal 14 September 2020, tentang surat pemberitahuan Cut Off Verval no ponsel. Operator melakukan mentor kepada wali kelas.


Kepala SMA Negeri 7 Lhokseumawe Drs.Mukhtaruddin,M.Pd mengapresiasi langkah yang ditempuh operator dan terima kasih kepada wali kelas. Kepala sekolah berharap bisa dibuat STPJM sebelum tanggal 25 September 2020. Lebih lanjut Kepala sekolah berpesan, agar guru dapat mempersiapkan materi pembelajaran dengan baik sesuai dengan kurikulum khusus masa Pandemi. Lakukan inovasi dalam pembelajaran BDR. Lakukan tatap muka secara online dengan peserta didik, hindari pemberian tugas yang menjadi beban siswa. Tuntaskan Pembelajaran secara online, dengan memilih aplikasi yang terkoneksi dengan program Kuota Internet Gratis dari Kemdikbud.


IKHTIAR UNTUK MENGHINDAR DARI COVID-19. 

GUNAKAN MASKER, CUCI TANGAN DENGAN SABUN, JAGA JARAK DAN SELALU BERDO'A.


Tidak ada komentar