Header Ads

test

24 Guru SMAN 7 Lhokseumawe Lulus Diseminasi Microsoft Innovative Educator



Lhokseumawe – Sebanyak 24 guru SMAN 7 lhokseumawe dinyatakan lulus diseminasi Microsoft 365. Kepastian tersebut berdasarkan pengumuman kelulusan yang dikeluarkan oleh tim Microsoft Innovative Educator (MIE) Indonesia tahun 2020.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs. Mukhtaruddin, M.Pd menjelaskan bahwa pihaknya sangat bangga atas kelulusan guru SMAN 7 Lhokseumawe yang mencapai 80%. Mukhtaruddin mengharapkan agar ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan kepada siswa. 

“Kita sudah menerapkan platform Microsoft sebagai sarana Belajar dari Rumah (BDR). Kelulusan dari MIE semakin mempertegas keyakinan kita akan penggunaan Microsoft 365 di SMAN 7 Lhokseumawe,” ujar Mukhtaruddin.

Pada kesempatan tersebut Mukhtaruddin mengucapkan selamat kepada para guru yang lulus diseminasi MIE. Kesempatan langka tersebut harus mampu dimanfaatkan untuk kemajuan sekolah.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa diseminasi Microsoft 365 dilakukan tim MIE pada tanggal 6-7 Juli 2020. Para guru SMAN 7 Lhokseumawe dilatih oleh trainer MIE yang juga Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan, S.Pd., M.Pd.

“Para guru dilatih bagaimana memanfaatkan kelas digital Microsoft Teams, membuat bahan ajar interaktif menggunagakan Microsoft Sway, membuat soal ujian menggunakan Microsoft Form, absen otomatis dan progress pembelajaran siswa menggunakan menu Insight, serta penugasan Class Notebook. Guru juga dilatih pemanfaatan email berbasis Microsoft dan pembelajaran tatap muka dalm ruang virtual Teams,” pungkas Mukhtaruddin. (*)

Tidak ada komentar