Header Ads

test

Guru SMAN 7 Lhokseumawe Terpilih Sebagai Pendamping Guru Penggerak

 


Lhokseumawe – Salah seorang guru SMAN 7 Lhokseumawe, Dewi Mulyani MPd terpilih sebagai Pendamping Guru Penggerak. Lulusan Magister Pendidikan Biologi Unimed ini terpilih mewakili Aceh bersama 20 guru Aceh lainnya yang juga lolos sebagai Pendamping Guru Penggerak. Kepastian tersebut berdasarkan Surat Dirjen GTK Kemdikbud Nomor: 4466/B.B2/GT/2020 tentang Pengumuman Kelulusan Selekssi Pendamping Pendidikan Guru Penggerak.

Dewi Mulyani mengaku sangat terharu mengetahui dirinya lulus dan terpilih sebagai salah seorang Pendamping Guru Penggerak. Dewi berjanji akan melaksanakan tugas-tugas Pendamping Guru Penggerak (PGP) sebagamana diamanahkan oleh Kemdikbud.

Saat ditanya motivasi mengikuti seleksi PGP, Dewi menjelaskan bahwa ia ingin berpartisipasi sekaligus mendukung program merdeka belajar Kemdikbud. Selain itu, Dewi juga ingin menggali ilmu yang bermanfaat dari PGP ini demi untuk meningkatkan kompetensui diri sendiri dan bahkan diharapkan dapat berbagi dengan rekan sejawat nantinya.

“Saya ingin mengetahui sejauh mana gebrakan - gebrakan yang dilakukan oleh Pemerintah khususnya Kemendikbud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Tentu dalam mencapai filosofi pendidikan Ki Hajar Dewantara sehingga memotivasi saya untuk ikut kedalamnya melalui PGP,” ujar Dewi.

Dikatakan Dewi bahwa ia menargetkan setelah mengikuti pembekalan ini, ia dapat menjadi praktisi di dunia pendidikan dalam wilayahnya.

“Saya juga termotivasi untuk mengukur kemampuan diri sendiri dalam standart nasional,” akui Dewi.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd mengaku sangat bangga salah seorang gurunya terpilih sebagai PGP.

“Ini menunjukkan bahwa kualitas guru SMAN 7 Lhokseumawe sangat bagus sehingga sekolah ini kedepan insya Allah akan terus meningkatkan kualitas layanan maupun lulusan,” kata Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin meminta Dewi agar menjalankan tugas dengan baik sehingga mampu mengharumkan SMAN 7 Lhokseumawe. Selain itu Mukhtaruddin juga mengharapkan kepada Dewi untuk mendiseminasikan ilmu yang diperoleh kepada guru SMAN 7 Lhoksuemawe dan menerapkannya dalam pembelajaran di sekolah. (*)


Tidak ada komentar