Header Ads

test

Guru SMAN 7 Lhokseumawe Presentasikan Lembar Kerja Guru Tahun 2021

 


Lhokseumawe - Sebanyak 28 guru SMAN 7 Lhokseumawe mempresentasikan lembar kerja guru (LKG) tahun 2021. Presentasi tersebut dilakukan di depan kepala sekolah dan pengawas pembina. Presentasi tersebut berlangsung pada Selasa (16/2) di SMAN 7 Lhokseumawe.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd mengemukakan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya berlangsung di SMAN 7 Lhokseumawe saja. Tetapi diselenggarakan juga di seluruh sekolah di bawah wewenang Dinas Pendidikan Aceh.

"Presentasi LKG dinilai aspek penyampaian materi yang sistematis dan runtut. Selain itu bahan LKG yang mudah dipahami," ujar Mukhtaruddin.

Lanjut Mukhtaruddin, aspek lain yang dinilai adalah kecepatan intonansi dan artikulasi. Selanjutnya kemampuan guru dalam mengelola waktu.

Mukhtaruddin menilai tampilan para gurunya sudah bagus dan bahkan beberapa diantaranya sangat bagus. 

Pengawas pembina, T Indra Jaya SPd mengungkapkan bahwa hasil penilaiannya presentasi LKG SMAN 7 Lhokseumawe terlaksana dengan sangat baik. Presentasi tersebut, kata Indra, untuk menilai kinerja guru, kemampuan mengelola pembelajaran dan penyampaian materi pembelajaran kepada siswa.

"Umunya kegiatan pembelajaran di SMAN 7 Lhokseumawe sudah berjalan dengan sangat baik. Hal ini tercermin dari hasil presentasi dewan guru SMAN 7 Lhokseumawe yang sudah maksimal," tutur Indra. (*)

Tidak ada komentar