Header Ads

test

TRY OUT AKBAR ONLINE

SMAN7LSM.SCH.ID,LHOKSEUMAWE, Try Out Akbar bagi siswa SMA/SMK digelar hari sabtu pukul 9.00 Wib. sampai dengan pukul 12.00.  Try Out online terlaksana atas Kerjasama Dinas Pendidikan Aceh dengan Teknos Aceh. Jumlah siswa SMA Negeri 7 Lhokseumawe yang mengikuti Try Out Akbar 24 orang dari 60 siswa kelas XII. 

Kendala yang kami hadapi, sebanyak 26 siswa tidak bisa masuk untuk mendaftar karena penuh, server pusat teknos terbatas hanya 10.000, per hari. Dari 24 orang yang ikut Try Out 6 orang ikut bersama di SMK Negeri 1 Lhokseumawe. Kepala sekolah SMA N 7 Lhokseumawe menyambut baik program ini, semoga Try Out serupa di masa yang akan datang lebih siap. 

Try Out itu penting, untuk memetakan daya serap siswa, dan sejauh mana kompetensi siswa. Try Out dapat mengetahui Passing grade bagi siswa dan sekolah. Siswa dapat mengetahui berada di posisi mana jika ingin memilih kuliah. Harapan kita semua siswa-siswi SMA Negeri 7 Lhokseumawe lebih termotivasi untuk melanjutkan kuliah. Kepada Bapak Ibu Guru agar terus menerus mendampingi siswa dalam mewujudkan cita-citanya. Bimbinglah mereka menjadi layak kuliah baik akademiknya maupun kepribadiannya.

Kepada Bapak Ibu Orang tua siswa mari kita antarkan anak kita untuk melanjutkan kuliah. Dukungan dari kita semua dapat memberi motivasi kepada siswa. Arahkan mereka untuk mau kuliah di mana, parodi apa dan PTN yang mana. Jangan paksakan kehendak pada mereka. Biarlah  anak memilih sesuai dengan bakat dan minatnya. Tamat SMA berarti kuliah, itu idealnya.  




Tidak ada komentar