Header Ads

test

Hari Pertama Sekolah Tahun Pelajaran 2022/2023

 

SMAN7LSM.SCH.ID, Lhokseumawe,  Hari Pertama sekolah Tahun Pelajaran 2022-2023, Jum’at 15 Juli 2022 dengan agenda: 1. Yasin dan zikir;  2. Tausiah oleh Ustadz. Junaidi Ilyas; 3. Istirahat dan bersih kelas; 4. Belajar 2 Jam terakhir; 5. Rapat Evaluasi kegiatan hari pertama. Yasin dan zikir di pimpin oleh pk Mahdi berjalan dengan lancar, sambil menunggu ust. Kepala sekolah menyampaikan bahwa SMA N 7 Lhokseumawe sudah menjadi budaya bahwa hari pertama sekolah tetap belajar. Kemudian Ust. Junaidi, S. PdI tausiah nya menekankan pada tiga hal yaitu:

Keutamaan menuntut ilmu, jika tujuan sekolah untuk mendapatkan pekerjaan atau tujuan mengaji supaya dipanggil tgk atau ust. lebih baik tidak usah. Karena tanpa sekokah pun bisa bekerja. Tujuan belajar baik di sekolah maupun di dayah untuk tidak menjadi bodoh. Karena orang yang tidak berilmu itu dalam hidupnya tidak percaya diri, tidak gagah, dan kalah mental ketika berhadapan dengan orang yang berilmu.

 Kepribadian yang menarik, mulai dari cara berpakaian, pakaian anak sekolah jelas dan beda antara kaki dan perempuan. "Agam beu meuhi agam dan inong beu meuhi inong".Jangan pakaian anak sekolah seperti mamak pakai lipstik segala dan lainnya. Tidak perlu itu, jadi wajar-wajar saja. Tutur kata dan perilaku yang baik, santun dan ramah berakhlak mulia menjadi bagian dari kesempurnaan pribadi seseorang.

Kedisiplinan, disiplin dimulai dari menjaga waktu shalat, siswa yang selalu terlambat dapat dipastikan shalat subuhnya lewat. Jangan pernah meninggalkan shalatshalat,  karena itu dosa besar.

 Kenali kelebihan dan kembangkan, Allah memberikan kelebihan kepada seseorang yang tentu berbeda sama lain. Ada orang bisa umrah dengan kelebihan bisa mengaji dan ceramah. Ada orang bisa bekerja di perusahaan raksasa karena dia seorang atlit. Ada anak diterima di Fakultas Kedokteran karena bisa menghafal Al-Qur'an 30 Juz. Setiao kita mesti punya kelebihan, kenali, gali dan kembangjan semaksimal mungkin.

Tausiah selesai dan snake ala kadar dari dewan guru untuk semua. Istirahat sejenak dan  siswa belajar di kelas selama dua jam.

Pas pukul 11.20 Wib. rapat dengan guru dan tendik dengan agenda evaluasi hari pertama sekolah. Berdasarkan laporan wali kelas rata-rata kehadiran siswa 70%. Sedangkan sisea baru 90 orang dari dari 130 orang yang mengambil formulir laporan ketya PPDB pak Fen. Alhamdulillah semoga hari pertama sekolah berkesan baik bagi warga sekolah terutama peserta didik, mereka terlayani dengan baik. Kepala SNA N 7 Lhokseumawe Drs. Mukhtaruddin,M.Pd mengingatkan kembali administrasi guru, untuk kelas X sudah berlaku Kurikulum Merdeka dengan memilih tahapan Mandiri Berubah. Tolong disempurnakan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar yang disesuaikan dengan Kondisi sekolah. Untuk kelas XI dan XII Administrasi seperti biasa.

 Pengembangan diri siswa melalui Ektra Kurikuler tetap, OSN, Pramuka, Volleyball, Menjahit, Kasab Aceh, Tahfidz, Disign Grafis, Silat, Debat, dan Sepak Bola.

Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah semua agenda hari pertama sekolah terlaksana dengan baik. Terimakasih kepada semua, Ketulusan, keikhlasan dan ketuntasan dalam menjalankan tugas semoga menjadi nilai ibadah disisi Allah. Aamiiin.

SMA Negeri 7 Lhokseumawe "BERSMA KITA BISA"

Kepala,

 Drs. Mukhtaruddin, M.Pd

Tidak ada komentar