Header Ads

test

Evoting di SMAN 7 Lhokseumawe, Dinda dan Fauzan Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketu OSIS

 




Lhokseumawe - Dinda dan Fauzan terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 7 Lhokseumawe tahun 2021. Mereka terpilih dalam pesta demokrasi pemilihan ketua OSIS (Pilkesis) berbasis digital atau evoting yang dihelat pada Sabtu (27/2) di gedung SMAN 7 Lhokseumawe.

Berdasarkan rekapitulasi yang ditayangkan secara live tersebut, Dinda - Fauzan mengungguli pasangan Elsa - Fakhrurrazi serta Riski - Haiqal dengan perolehan 89 suara. Sementara Elsa - Fakhrurrazi mendapatkan 69 suara dan pasangan Riski - Haiqal dipilih oleh 14 suara.



Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd mengharapkan kepada pasangan terpilih untuk menjalankan program-program sebagaiman dijanjikan saat kampanye. Program tersebut, tambah Mukhtaruddin, harus sejalan dengan program sekolah. 

"Program OSIS harus sinergi dengan program sekolah. Tentu saja harus mampu membawa sekolah ke arah lebih baik," ujar Mukhtaruddin.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAN 7 Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd yang menggagas sistem evoting di sekolah tersebut menjelaskan bahwa Pilkesis berbasis digital menggunakan platform Microsoft. Platform tersebut, lanjut Darmawan, dipilih mengingat SMAN 7 Lhokseumawe sudah mendeploy Microsoft melalui website sekolah.

"Platform digital yang sudah kita deploy ini kita manfaatkan untuk berbagai keperluan digital SMAN 7 Lhokseumawe. Salah satunya memilih ketua OSIS menggunakan sistem evoting," tutur Darmawan.



Dikatakan Darmawan yang juga Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe tersebut, SMAN 7 Lhokseumawe berupayan untuk menuju sekolah digital. Platform Microsoft, kata Darmawan, sudah digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembelajaran daring, ujian berbasis digital, pustaka digital, dan Pilkesis berbasis digital.

"Kita berupaya untuk terus memanfaatkan semua fasilitas digital yang kita miliki menggunakan platform Microsoft. Masih banyak fasilitas Microsoft yang belum kita eksplor untuk keperluan sekolah," pungkas Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menuturkan bahwa evoting menggunakan platform Microsoft memiliki keunggulan tersendiri seperti pemilihan yang hanya dapat dilakukan sekali saja, tidak dapat akses selain akun Microsoft dengan ekstensi SMAN 7 Lhokseumawe, serta hasil yang dapat ditayangkan secara langsung. Pemilih dapat menggunakan haknya menggunakan gadget masing-masing. Panitia juga menyediakan komputer bagi pemilih yang tidak memiliki gadget. (*)



Tidak ada komentar