Header Ads

test

KSN-K, Dua Siswa SMAN 7 Lhokseumawe Lolos Sebagai Peserta KSN-P Tahun 2021



Lhokeumawe – Dua siswa SMAN 7 Lhokseumawe terpilih mewakili Kota Lhokseumawe pada ajang Kompetensi Sains Nasional Tingkap Provinsi (KSN-P) jenjang SMA/MA tahun 2021. Kepastian tersebut berdasarkan Surat Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) Nomor 1018/J3/DM.02.00/2021 tentang Hasil KSN-K Jenjang SMA/MA Tahun 2021 tertanggal 17 Juni 2021.

Kedua siswa berprestasi SMAN 7 Lhokseumawe yang terpilih tersebut adalah Cece Emilia (Bidang Kebumian) dan Nanda Radia Syafitri (Bidang Kimia). Keduanya terpilih setelah berhasil menjadi yang terbaik pada KSN-K tanggal 2 – 4 Juni 2021 yang dilaksanakan secara daring.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, mengaku bangga dan sangat mengapreiasi prestasi yang ditorehkan kedua siswa tersebut pada ajang KSN-K. Menurut Mukhtaruddin, prestasi tersebut menunjukkan bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil.

“Mereka dibimbing dan dibina oleh guru pembimbing masing-masing secara intensif. Sebenarnya terdapat 27 peserta dari 9 bidang yang kita bina untuk ajang KSN-K ini. Alhamdulillah berhasil terpilih 2 siswa untuk berlomba pada ajang KSN-P,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa prestasi tersebut tidak terlepas dari peran guru pembimbing yang dengan tekun dan penuh kesabaran membimbing dan membina siswa SMAN 7 Lhokseumawe sesuai bidang masing-masing.

“SMAN 7 Lhokseumawe mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing sehingga kedua siswa ini dapat terpilih mewakili Lhokseumawe. Kepada siswa yang belum terpilih teruslah belajar agar dapat berprestasi pada ajang yang sama tahun depan. Pihak sekolah akan terus memberikan dukungan untuk pembinaan KSN ini,” pungkas Mukhtaruddin.

Sebagaimana diketahui bahwa terdapat 140.505 siswa yang berkompetensi pada ajang KSN-K pada Sembilan bidang sains. Selain Cece dan Nanda, perwakilan Kota Lhokseumawe lainnya adalah Bidang Astronomi diwakili oleh Muhammad Jauza Alfawwas (SMAN Modal Bangsa Arun), Gizkha Maulina Herman (SMAN Modal Bangsa Arun), Tegar Septiawan Ayri (SMAN 4 Lhokseumawe), Mutia Sabarina Ginting (SMAN 4 Lhokseumawe).

Bidang Biologi diwakili oleh Abdur Rahim (SMAN Modal Bangsa Arun), Ardila Fitri Astuti (SMAN 2 Lhokseumawe), Nazwa Asyura (SMAN 2 Lhokseumawe), dan Jantika Mulizatun Nafis Sandira (SMAS Sukma Bangsa). Bidang Ekonomi diwakili oleh Hayatul Fitri (SMAN 3 Lhokseumawe).

Bidang Fisika diwakili oleh Raihan Pramana dan Elvira Gladys Samsul dari SMAN 2 Lhokseumawe. Bidang Geografi diwakili oleh Muhammad Ferdian (SMAN 2 Lhokseumawe), Novia Ramadhani (SMAN 1 Lhokseumawe), Muhammad Zhafran Abiyyu (SMAN Modal Bangsa Arun), Muhammad Dival (SMAN 1 Lhokseumawe), Dwi Kesuma Wardani (SMAS Sukma Bangsa), dan Muhammad Sayuti (SMAN 5 Lhokseumawe).

Bidang Informatika diwakili oleh Muhammad Alif (SMAN 4 Lhokseumawe), Nabiel Said Aditya (SMAN 1 Lhokseumawe), dan Adhitya Wahyu Ardhana (SMAN 4 Lhokseumawe). Bidang Kebumian diwakili oleh Cece Emilia (SMAN 7 Lhokseumawe) dan Ririn Dayanti Harahap (SMAN 2 Lhokseumawe).

Bidang Kimia diwakili oleh Cut Syifa Humaira (SMAS Sukma Bangsa), Ahmad Khaidir (SMAN 3 Lhokseumawe), dan Nanda Radia Syafitri (SMAN 7 Lhokseumawe). Bidang Matematika diwakili oleh Fanny Loka (SMAS Sukma Bangsa) dan Elsya Nabila (SMAn 1 Lhokseumawe). (*)

Sumber: acehsiana.com

Tidak ada komentar