Header Ads

test

MAFIA NARKOBA DAN DAMPAK TERHADAP GENERASI MUDA

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe Drs.Mukhtaruddin,M.Pd bersama Ketua LAN Lhokseumawe Miswar, SE.,MSP

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, 19 Juni 2020, Banyak sekali kasus pembunuhan dan kejahatan lainnya pada anak usia sekolah akibat kecanduan narkoba. Dampak buruk dari kecanduan sabu luar biasa dahsyatnya, bisa putus saraf malunya, putus saraf takut nya, putus saraf sakitnya, maka terjadilah anak sabu menggorok leher ibunya, dan mencuri, jadi begal dan hidup sudah amburadul. 

Bertepatan dengan hari Jum'at, 31 Januari 2020, selesai baca yasin yang merupakan program rutin sekolah dalam rangka menguatkan karakter peserta didik, pas Pukul 8.15 kami kedatangan tamu dari LAN Kota Lhokseumawe memberikan Tausiah dengan judul "Mafia narkoba dan dampak terhadap generasi Muda".


Miswar, Ketua DPC LAN Kota Lhokseumawe memaparkan ada 73.000 masyarakat Aceh saat ini stres akibat narkoba, dan baru 216 yang sudah direhabilitasi. Sisanya menunggu daftar tunggu. Provinsi Aceh gerbang terbesar jalur masuk Narkoba. 1 kg sabu bisa membuat 4000 orang stres jika mengkonsumsinya. Untuk kepada anakku sekalian siswa siswi SMA N 7 Lhokseumawe jangan pernah mencoba barang haram tersebut. Jika sudah kecanduan, mulai saat ini lakukan terapi untuk menjauh narkoba.


Dampak yang ditimbulkan oleh sabu luar biasa dahsyatnya. Pertama saraf malu hilang, saraf takut hilang dan saraf sakit juga hilang. Jadi orang yang sudah kecanduan gala apa saja asal dia dapat peroleh barang haram tersebut. Banyak yang terjadi anak membakar ibunya dan sekalian rumah karena keinginan tidak tercapai. Kasus pencurian, pemerkosaan dan banyak kasus yang mengganggu kenyamanan masyarakat. Untuk itu waspadalah, karena satu orang saja dalam keluarga bermasalah dengan narkoba bisa berdampak kepada anggota keluarga yang lain. Sebagai ilustrasi murid salah satu SD bisa anjlok prestasi nya karena mentalnya terganggu dengan dibully teman. Temannya berkata hei pamanmu bandar narkoba ya, masuk penjara ya. Pukulan mental yang sangat berat bagi murid tersebut, bisa jadi pamannya itu pahlawan bagi dia dan orang yang  sangat dihormati, tetapi dimata temannya dan warga yang lain bisa jadi sampah masyarakat. Itu contoh kecil dari ribuan kasus dampak dari penggunaan narkoba. Anak anakku sekalian siswa siswi SMA N 7 Lhokseumawe jaga dirimu baik-baik dan jagalah nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita, jangan kalian merusak diri dengan barang haram tersebut. 


Peran orang tua dalam mengawal anak menjadi wajib karena orang tua adalah bertanggung jawab terhadap gembalaannya, dan akan diminta pertanggungjawaban pada hari bangkit nantinya.

BELAJAR YES NARKOBA NO!

NARKOBA ...BERANTAS TUNTAS SAPU BERSIH!

Tidak ada komentar