Header Ads

test

Guru SMAN 7 Lhokseumawe Dilatih Aplikasi RPP Inspiratif


Lhokseumawe –Guru SMAN 7 Lhokseumawe dilatih penulisan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Inspiratif menggunakan aplikasi. Aplikasi yang digunakan merupakan aplikasi offline atau tanpa membutuhkan jaringan internet. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (23/7).

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd menegaskan bahwa sekolah memfasilitasi para guru dalam menulis RPP inspiratif atau lebih dikenal RPP satu halaman. Fasilitas tersebut, lanjut Mukhtaruddin, berupa aplikasi penulisan RPP.

“Aplikasi ini merupakan aplikasi offline yang memudahkan guru dalam menulis RPP. Para guru diarahkan untuk mengisi data pada database. Menggunakan teknik mailings maka RPP akan langsung jadi,” ujar Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin menambahkan bahwa teknologi pada dasarnya memudahkan pekerjaan manusia termasuk guru. SMAN 7 Lhokseumawe, kata Mukhtaruddin, akan terus mengintegrasikan perkembangan teknologi dalam pembelajaran sesuai kebutuhan sekolah.

“Beberapa fasilitas teknologi sudah kita integrasikan dan manfaatkan sesuai dengan kebutuhan sekolah. Kita sudah memiliki pustaka digital. Kita juga menggunakan Microsoft Office 365 untuk pembelajaran daring,” ungkap Mukhtaruddin.

Lebih lanjut Mukhtaruddin menerangkan bahwa penggunaan aplikasi tersebut difasilitasi langsung oleh Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd. Aplikasi yang digunakan sangat sederhana serta tidak membutuhkan internet dan menggunakan platform Microsoft Word. (*)

Tidak ada komentar