Header Ads

test

SMA N 7 LHOKSEUMAWE SIAP MENUJU NEW NORMAL PENDIDIKAN

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, 4 Agustus 2020, New Normal Pendidikan bertepatan dengan Tahun  Pelajaran Baru Tahun 2020/2021 yang dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. New Normal berlaku bagi sekolah yang berada di Zona hijau sedangkan sekolah yang berada di Zona merah, kuning dan orange masih berlaku BDR.

Lhokseumawe masih status Zone kuning, otomatis Pembelajaran dilaksanakan segar BDR, Guru di sekolah sedangkan siswa berada di rumah. Kapan perubahan status, semua itu tidak bisa diprediksikan karena banyak sekali faktor penyebab dan musabab seseorang positif Covid-19.

SMA Negeri 7 Lhokseumawe salah satu sekolah Yang berada di ujung barat Kota Lhokseumawe, dan satu-satunya sekolah Negeri reguler yang ada di Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe siap menuju NEW NORMAL. Apa saja persiapan sekolah yang memiliki 250 orang siswa, terdiri atas 11 Rombel, 35  orang Guru dan 11 orang Tendik. SMA Negeri 7 Lhokseumawe sudah memilki 10 buah wastafel, 2 unit Thermo Gun (alat pengukur temperatur), Posko Covid-19, Baliho protokol Covid-19, Jalur kedatangan siswa dan Ketua Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19. Menyiapkan kelas 18 seat dengan  dua shif. Semua syarat protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah siap untuk dilaksanakan.


SMA Negeri 7 Lhokseumawe juga melaksanakan program "BEREH". yaitu Bersih,Rapi, Estetika dan Hijau. Bukankah kebersihan itu sebagian dari Iman. dan Allah sangat menyukai kebersihan sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu baik (dan) menyukai kebaikan, bersih (dan) menyukai kebersihan, mulia (dan) menyukai kemuliaan, bagus (dan) menyukai kebagusan. Oleh sebab itu berikanlah lingkungan".  (HR. At-Turmudzi).

Mari kita jalankan BDR dengan baik, penuh persiapan dan perencanaan dengan baik. Pergunakanlah Aplikasi RPP 1 halaman untuk memudahkan. Jangkaulah peserta didik melalui aplikasi yang mudah dan murah pulsa seperti Microsoft Team.


Mari kita jalankan aktifitas dengan memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.


Tidak ada komentar