Header Ads

test

SMA NEGERI 7 LHOKSEUMAWE ADAKAN SOSIALISASI ASESMEN NASIONAL

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, 23 November 2020, Sosialisasi Asesmen Nasional bagi guru dan tendik SMA Negeri 7 Lhokseumawe. Asesmen Nasional bukanlah pengganti UN melainkan pemetaan mutu bagi sekolah dasar dan menengah. Apa yang diukur?. Asesmen Kompetensi Minimum yaitu mengukur literasi membaca dan numerasi sebagai hasil belajar kognitif, Survei Karakter yaitu mengukur sikap,kebiasaan, nilai-nilai sebagai hasil belajar non kognitif. Survey lingkungan belajar yaitu mengukur kualitas pembelajaran dan iklim sekolah yang menunjang pembelajaran. 

Drs.Mukhtaruddin,M.Pd. Kepala SMA Negeri 7 Lhokseumawe mengatakan bahwa,  syarat prinsip yang diperlukan untuk pelaksanaan AN pada bulan Maret 2021 tidak ada kendala. SMA N 7 memiliki Laboratorium komputer dengan kapasitas 35 unit PC yang terkoneksi dengan jaringan internet. Persiapan lain tidak ada yang khusus, tidak perlu ada remedial siswa, tidak perlu ada belajar tambahan, meskipun dilakukan persiapan lebih mengarah kepada bagaimana menyiapkan bahan ajar dan proses pembelajaran yang Higher Order Thinking Skills (HOTS), keterampilan berpikir tingkat tinggi. Lebih lanjut Mukhtaruddin mengatakan pembelajaran yang mengacu kepada Asesmen Kompetensi Minimum sudah bisa dimulai semester depan. 


Sosialisasi Asesmen Nasional bertujuan untuk mengetahui apa itu AN dan AKM, serta meningkatkan pemahaman tentang kebijakan dan strategi pelaksanaan Asesmen Nasional di SMA. Untuk itu kepada peserta agar dapat mengikuti  dengan baik, dan terimakasih kepada Pak Jon Darmawan selaku narasumber dari IGI Kota Lhokseumawe.

Tidak ada komentar