Header Ads

test

Siswa SMAN 7 Lhokseumawe Ikut Ujian Online

 


Lhokseumawe - Siswa SMAN 7 Lhokseumawe mengikuti ujian atau Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun 2020 secara online atau dalam jaringan (daring). PAS online tersebut berlangsung pada tanggal 7 - 14 Desember 2020. 

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd melalui Waka Kurikulum, Jon Darmawan MPd menegaskan bahwa PAS online dilaksanakan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Ujian secara digital, tambah Darmawan, akan terus dilakukan pihaknya meskipu pandemi berakhir.

"Pembelajaran dan penilaian berbasis digital menjadi jargon kita meski pandemi berakhir. Terlebih lagi pembelajaran selama satu semester ini berlangsung secara daring maka semestinya ujian juga secara daring. Inilah yang kita lakukan di SMAN 7 Lhokseumawe," ujar Darmawan yang juga Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe itu.

Dikatakan Darmawan bahwa SMAN 7 Lhokseumawe menggunakan platform Microsoft Office 365 untuk pembelajaran dan ujian secara daring. Setiap guru dan tenaga kependidikan serta siswa SMAN 7 Lhokseumawe, lanjut Darmawan, sudah memiliki akun Microsoft Office 365 yang dideploy melalui website sekolah.

"Siswa dapat mengikuti PAS online ini dimana saja asal memiliki perangkat dan jaringan internet. Bagi siswa yang tidak memiliki perangkat, kita menyediakan laboratorium komputer. Jumlah siswa yang tidak memiliki perangkat untuk ikut PAS online tidak banyak sehingga dapat tertampung di laboratorium komputer," terang Darmawan yang juga trainer Microsoft Office 365 tersebut.

PAS online pada hari pertama berlangsung sukses. Beberapa siswa yang tidak memiliki perangkat, mengikuti PAS online di laboratorium komputer dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. (*)

Tidak ada komentar