Header Ads

test

USBK, Guru SMAN 7 Lhokseumawe Dilatih Pemanfaatan Microsoft untk Evaluasi Pembelajaran

 


Lhokseumawe - Guna memantapkan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), guru SMAN 7 Lhokseumawe dilatih pemanfaatan Microsoft Office 365 untuk evaluasi pembelajaran. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (23/3) di Laboratorium komputer sekolah.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya sudah memantapkan diri untuk melaksanakan layanan berbasis digital. Salah satunya, tambah Mukhtaruddin, adalah USBK menggunakan platform Microsoft.

"Fasilitas Microsoft Office 365 yang kita punya harus kita manfaatkan untuk layanan digital. Termasuk USBK yang kita laksanakan secara digital," ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa ia meminta guru untuk tekun dan serius mengikuti pelatihan sehingga USBK nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Trainer Microsoft Office 365, Jon Darmawan MPd yang juga Waka Kurikulum sekolah tersebut menjelaskan bahwa USBK dilaksanakan menggunakan fasilitas Microsoft Form dan Teams. Soal, lanjut Darmawan, dibuat di Form dan diujiankan melalui Teams.

"Sistem ini sangat memudahkan guru karena dapat memasukkan soal urian juga. Nantinya jawaban soal uraian tersebut dikotreksi oleh guru dan diisikan skornya pada kolom yang tersedia. Teams akan mengakumulasikan nilai tersebut dengan soal lain," tutur Darmawan yang juga ketua IGI Kota Lhokseumawe itu.

Para guru terlihat sangat serius mengikuti pelatihan. Dalam jangka waktu tidak lama, mereka sudah mampu membuat soal dan mengujiankannya via Teams. Hal ini sangat beralasan mengingat para guru SMAN 7 Lhokseumawe sudah memiliki bekal tentang Microsoft. (*)


Tidak ada komentar