Header Ads

test

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA N 7 Lhokseumawe



SMAN7LSM.SCH.ID, Zaman sudah berubah dari menulis pakai batu ke zaman sentuhan lembut, maka jangan terlambat dan belum terlambat untuk mempersiapkan diri bagi anak-anak kami. Untuk bisa bersaing dengan negara lain di dunia kita harus menguasai teknologi dan pemanfaatan teknologi. Anak anakku sekalian, kalian harus menjadi generasi yang berpikir kritis, Kreatif, Kolaboratif, Komunikatif serta Produktif. Penguasaan bahasa sangat penting untuk bisa mendalami ilmu pengetahuan dan berkomunikasi dengan bangsa-bangsa lain. Demikian pesan Sekretaris Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe Jamaluddin, MM. pada saat pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 7 Lhokseumawe. 


Acara MPLS berlangsung selama tiga hari, Siswa baru dibekali dengan materi pengenalan Fasilitas sekolah, Pengenalan guru dan staf tendik, pengenalan kurikulum sekolah (Kurikulum khusus masa pandemi), Pengenalan Kesiswaan dan OSIS, pengenalan Ekstrakurikuler dan pengembangan diri. Siswa baru juga diperkenalkan dengan SNMPTN, dan SBMPTN supaya mereka lebih terarah dalam mempersiapkan diri menuju bangku kuliah Perguruan Tinggi favorit. 


MPLS selesai pada hari ke tiga yang ditutup oleh Kepala sekolah Drs. Mukhtaruddin, M.Pd. Kepala sekolah berpesan "Siswa yang baik adalah siswa yang taat beribadah, berprestasi di sekolah dan cakap dalam berorganisasi". Salah satu manifestasi ibadah adalah menegakkan Shalat lima waktu, menjalankan rukun Islam lainnya. Berbakti dan berbuat baik kepada kedua ibu bapak, berbuat baik kepada guru dan teman juga salah satu ibadah. Lebih lanjut kepala sekolah berpesan agar anakku sekalian merasa nyaman berada di SMA Negeri  7 Lhokseumawe. Jadikanlah SMA Negeri 7 sebagai rumah kedua kalian. Gapailah harapan cita-citamu bersama SMA Negeri 7 Lhokseumawe. Terakhir Terimakasih kepada pak Fen Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yang mengkoordinir seluruh kegiatan MPLS, Pk Jon Wakil Ke[ala Sekolah Bidang Kurikulum dan Ibu Ning selaku Wakil Kepala sekolah bidang Sarpras dan Humas. Terimaksih juga kepada Pembina OSIS ibu Radma dan teristimewa kepada Pengurus OSIS dibawah komandi Dinda.

SMS N 7 LHOKSEUMAWE "BERSAMA KITA BISA"

Tidak ada komentar