Header Ads

test

Senin Pertama Sekolah Tahun 2022

SMAN7LSM.SCH.ID, Lhokseumawe, Kegiatan senin pertama sekolah Tahun ini diawali dengan pembagian rapor, seharusnya rapor sudah di bagi pada tanggal 18 Desember 2021. Berhubung kondisi tidak menentu dan carut marut maka pembagian rapor diundur. Ok,  itu sudah berlalu dan sekarang mari kita tata masa depan yang lebih baik di tahun 2022.   Saya teringat konsep kecerdasan emosional bahwa seseorang yang setiap saat, detik dan menit selalu mengupdate dirinya menjadi lebih baik. Semoga temanku dan kita semua lebih cerdas dalam memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang kita miliki. Tidak hanya di timing tahun baru 2022 saja. Tidak salah jika bertepatan dengan momen masa jeda kerja akhir tahun secara global, dan memulai beraktifitas kembali awal tahun 2022. 

Memulai aktifitas tahun 2022 yang lebih sukses tidak terlepas dari pengalaman dan evaluasi tahun sebelumnya. Jika masih ada kegiatan yang terpaksa tertunda, janji yang belum ditepati, kurang fokus pada tugas, kurang bertanggung jawab dalam menerima amanah, tidak disiplin dalam hidup termasuk kerja, kurang taat dalam beribadah, tidak peka terhadap masalah keluarga atau tidak kunjung sepi dari kisruh, Kita harus berusaha, ikhtiar dan selalu berdoa semoga ke depan menjadi lebih baik. Melangkah dengan pasti tidak hanya No Action Talk only (NATO), hanya ngomong doang tidak ada aksi. 

Baca Juga : Bantuan Buku Perpustakaan Digital

Banyak persoalan hidup yang belum sesuai dengan harapan, belum bisa memenuhi janji dengan anak, isteri, suami disebabkan sulitnya situasi. Semua kita berharap kualitas hidup lebih meningkat baik kesejahteraan, kesehatan dan nilai ibadah kita di sisi Allah itu yang paling utama. Kita harus optimis bahwa semua masalah bisa selesai dengan baik, karena kita memiliki kekuatan yaitu doa. Allah yang kita sembah dan Allah tempat kita memohon pertolongan. 

Terkhusus buat teman ku guru, mari kita lakukan inovasi dalam proses belajar Mengajar. Semangat baru dan energi baru setelah menikmati libur bersama keluarga kiranya lebih maksimal dalam membimbing siswa siswi kita. Sebagian harapan mereka ada pada kita gurunya, hantarlah mereka menuju gerbang sukses tahun 2022. Indikatornya sangat gampang mereka menjadi siswa yang berkarakter, diterima di Perguruan Tinggi favorit dan sukses kerja. 

Baca Juga: Bina Siswa Rentan , Guru Kunjungi Rumah Siswa

Demikian sekelumit motivasi bagi pribadi saya dan teman semua. Semoga kita semua selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

"SMA NEGERI 7 LHOKSEUMAWE BERSAMA KITA BISA"

#SALAM LITERASI#


Tidak ada komentar