Header Ads

test

SMAN 7 Lhokseumawe Gelar Ujian Sekolah Secara Offline, Berbasis Komputer dan Android

 


Lhokseumawe – Ujian Sekolah (US) tahun 2022 di SMAN 7 Lhokseumawe digelar secara offline berbasis komputer dan Android. Pelaksanaan US offline berbasis komputer dan Android dimulai pada Senin (21/3).

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, menjelaskan bahwa selama ini sekolah yang dipimpinnya tersebut sudah melaksanakan ujian berbasis digital menggunakan komputer dan Android.

“Ujian berbasis digital yang berlangsung secara offline penuh baru kali ini kita laksanakan. Ujian offline ini menggunakan aplikasi Meutuwah Nanggroe karya guru-guru Aceh,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa para siswa mengikuti US menggunakan Android atau smartphone masing-masing tanpa menggunakan paket data internet masing-masing.

“Kita menyediakan jaringan tanpa internet agar siswa mudah mengakses soal yang diberikan. Siswa tidak dapat mengakses internet karena memang jaringan yang kita sediakan tidak terhubung dengan internet sekolah,” terang Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin menambahkan bahwa ketika siswa membuka data internet pribadi, maka soal ujian tidak dapat diakses lagi.

“Saat siswa mencoba akses kembali soal tersebut dengan mematikan data internet pribadi, maka mereka akan memperoleh soal acakan baru yang harus dimulai dari nol,” tutur Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin menuturkan bahwa sistem yang mereka gunakan mereka dapatkan secara gratis. Pada hari pertama, pungkas Mukhtaruddin, US berlangsung secara sukses. (*)

Sumber: acehsiana.com

1 komentar: