Header Ads

test

Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 7 Lhokseumawe Tahun Pelajaran 2020/2021


Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd

Lhokseumawe – SMA Negeri 7 Lhokseumawe kembali menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada SMAN 7 Lhokseumawe secara resmi berlangsung pada tanggal 2 – 9 Juni 2020. PPDB SMAN 7 Lhokseumawe dapat diakses secara dalam jaringan (daring)/online maupun offline.



Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Aceh No. 800/A.3/585/2020 tentang Petunjuk Teknis PPDB pada SMA, SMK dan SLB tahun pelajaran 2020/2021.

“PPDB di SMAN 7 Lhokseumawe kita layani secara online dan offline. Secara online dapat diakses melalui link bit.ly/ppdbsman7lsm atau scan barcode yang terdapat pada brosur. Sementara secara offline dilayani di SMAN 7 Lhokseumawe dari tanggal 2 Juni 2020 sampai dengan 9 Juni 2020,” ujar Mukhtaruddin.


Dikatakan Mukhtaruddin, pendaftar PPDB yang memiliki prestasi peringkat 1,2, dan 3 di kelasnya akan dibebaskan biaya baju batik dan baju olahraga. Bila mampu menghafal Alquran 1 Juz, tambah Mukhtaruddin, akan dibebaskan dari iuran OSIS selama 1 tahun dan penghafal Alquran 2 Juz dibebaskan iuaran OSIS selama 2 tahun.

“Fokus SMAN 7 Lhokseumawe adalah menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Selain itu kita juga mendidik mereka agar memiliki akhlakul kharimah. Oleh karena itu kita menyiapkan program Shalat Dhuha dan Shalat Dhuru berjamaah. Kita juga menggelar Yasinan dan kultum setiap hari Jumat,” ungkap Mukhtaruddin.


Lebih lanjut Mukhtaruddin menerangkan bahwa SMAN 7 Lhokseumawe meskipun baru 11 tahun tetapi memiliki prestasi yang membanggakan. Diantaranya, sebut Mukhtaruddin, meraih peringkat 4 nilai rata-rata UN tertinggi tingkat SMA se-Kota Lhokseumawe setelah SMAN Mosa Arun, SMAS Sukma Bangsa, dan SMAN 1. Peringkat 4 tersebut sudah bertahan selama tiga tahun berturut-turut.

“Guru-guru kita semuanya sudah berjazah S1 dan beberapa diantaranya S2. Beberapa guru-guru kita sering mewakili Aceh dalam lomba-lomba tingkat nasional seperti Lomba Inovasi Pembelajaran. Bahkan beberapa guru kita sering menerapkan pembelajaran virtual sehingga sangat siap ketika harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama Coronavirus disease 2019 (Covid-19),” tutur Mukhtaruddin.


Mukhtaruddin membeberkan beberapa keunggulan SMAN 7 Lhokseumawe seperti pembelajaran berbasis virtual, ujian berbasis komputer dan Android, perpustakaan berbasis digital yang dapat meminjam buku via Android, serta pembimbingan secara khusus mulai masuk sekolah hingga lulus bagi siswa yang ingin melanjutkan pada jurusan favorit.

“Selama pandemi Covid-19, kita tetap melaksanakan pembalajaran sesuai intruksi Gubernur. Pembelajaran kita bahkan ada yang tatap muka dalam ruang virtual dari rumah masing-masing. Demikian juga dengan rapat dewan guru kita laksanakan secara virtual termasuk sidang kelulusan dan kenaikan kelas. Hal ini berarti SMAN 7 Lhokseumawe tetap berjalan normal meskipun dalam masa pandemi Covid-19,” tutup Mukhtaruddin. (*)

Editor: JD

Tidak ada komentar