Header Ads

test

SMAN7 LHOKSEUMAWE SEBAGAI MITRA SUKSES GEMA 2020

Tim star dari Sekolah menuju lokasi

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, 4 September 2020, Puncaknya acara Gebrak Masker Aceh(GEMA) hari ini 4 September 2020. GEMA merupakan program Pemerintah Aceh dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pemerintah Aceh akan membagikan 1 Juta masker dari bantuan Presiden RI untuk masyarakat Aceh. Memasang  Baliho dan spanduk di tempat umum, membagikan poster. Untuk memberikan pencerahan tentang Covid-19, dilaksanakan Khutbah Jumat dengan tema yang sama yaitu "SIKAP DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER DALAM MENCEGAH COVID" di 3.883 Masjid.


SMA Negeri 7 Lhokseumawe sebagai mitra sukses GEMA akan melakukan rangkaian kegiatan di Kecamatan Muara Satu  sebagai berikut: Penanggung jawab dan anggota yang bertugas pada enam titik, Madjid Blang Pulo, Masjid Paloh Punti, Desa Blang Pulo, Desa Paloh Punti, Desa Padang Sakti dan Desa Blang Naleung Mameh berjumlah 21 orang. 

Semua tim di setiap titik harus ikut dalam pemasangan spanduk dan baliho, pembagian masker, pemasangan stiker dan pembagian brosur. Kemudian memastikan bahwa khatib berkhutbah tentang pencegahan Covid-19. Setiap kegiatan didokumentasikan. Tim besar dipimpin oleh Fauziah,S.Pd, sekaligus sebagai ketua satgas Covid-19 sekolah. 


Melihat dari jumlah masker yang akan dibagikan jauh dari pada cukup, karena idealnya setiap jiwa dapat 2 masker yang bisa dicuci. Kalah penduduk Aceh saat ini 5,2 Juta jiwa, jadi masih banyak kurang. Tetapi yang disampaikan dalam program GEMA ini bahwa mengajak memakai masker karena dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan merupakan langkah yang efektif menghindar dari Covid-19.

Mari kita biasakan menggunakan masker dan mencuci tangan. 

INGAT COVID,INGAT MASKER




Tidak ada komentar