Header Ads

test

PANDEMI COVID-19:MENUJU KEBIASAAN BARU HARI PERTAMA SEKOLAH

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, 26 November 2020, Merubah kebiasaan lama menuju kebiasaan baru yang lebih baik membutuhkan waktu. Alhamdulillah sekolah sudah bis belajar tatap muka di kelas walaupun masih terbatas hari dan waktu. Rombel berlaku shif, masuk pukul 08 .00 wib dan pulang pukul 12.00 Wib. tanpa istirahat. Meskipun jadwal masuk pukul 08.00 masih banyak warga sekolah yang terlambat, ini kebiasaan lama masa pandemi. Tidur makan suka-suka, bangun tidur juga suka-suka, rambut acak-acakan bagi yang siswa laki-laki, dan ada yang pakai sandal ke sekolah. Itulah fenomena hari pertama sekolah.  


Siswa yang tidak memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan protokol pendidikan tidak diizinkan masuk. Sekolah sudah memberitahukan kepada orang tua wali siswa melalui wali kelas dan surat pemberitahuan bahwa orang tua harus menandatangani surat pernyataan mengizinkan anaknya sekolah. 

Kami mengajak semua warga sekolah, Guru,Tendik, siswa untuk merubah kebiasaan lama masa pandemi menuju masa transisi kebiasaan baru yang lebih baik. Action kita bukti nyata untuk sebuah perubahan, biasakan tidur lebih cepat dan bangun lebih cepat. Sarapan pagi teratur, pakaian rapi, rambut rapi dan sepatu rapi. Patuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, hindari perkumpulan. 

 

Insha Allah tanggal 7 Desember 2020 Ujian Semester dalam bentuk daring akan dilaksanakan.  Kepada wali kelas agar dapat mendata kembali siswa yang benar-benar tidak memiliki Android. 


Kami mengajak orang tua siswa untuk proaktif mensupport anak-anak untuk belajar, mengawasi lingkungannya menjadi teladan bagi mereka dan berilah sanksi yang mendidik jika melanggar. Pantauan kita bersama untuk menuju perubahan yang lebih baik, semua kita tidak ingin anak berkeliaran, dan berkumpul tidak jelas. Kita semua tidak ingin anak kita menjadi penyakit dalam masyarakat, untuk itu mari kita menjaga buah hati kita ASO SURGA menjadi anak yang bebas dari NARKOBA, JUDI ONLINE, KEBRUTALAN, PENDANGKALAN AQIDAH. Dambaan kadernya menjadi anak SALEH dan Berakhlakul Karimah.

Tidak ada komentar