Header Ads

test

Dinas Arpus Apresiasi Pustaka Digital SMAN 7 Lhokseumawe

 


Lhokseumawe - Dinas Arsip dan Perpustakaan mengapresiasi pustaka digital SMAN 7 Lhokseumawe. Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Dinas Arpus Kota Lhokseumawe, RR Yustirostina SE, saat melaksanakan kegiatan pendataan perpustakaan SMA sederajat se-Kota Lhokseumawe pada Senin (8/3) di gedung SMAN 7 Lhokseumawe.

Menurut Yustirostina, sepengetahuannya pustaka digital yang dimiliki SMAN 7 Lhokseumawe merupakan pustaka digital pertama di Kota Lhokseumawe yang dimiliki sekolah. Yustirostina berharap pustaka digital tersebut menjadi barometer bagi sekolah lain.

"Kami baru tau bahwa di SMAN 7 Lhokseumawe sudah memiliki pustaka digital. Ini menjadi hal positif bagi kami untuk mengembangkan pustaka digital di Kota Lhokseumawe," ujar Yustirostina.

Dikatakan Yustirostina bahwa pustaka digital menjadi sarana yang sangat tepat dimiliki sekolah di era disrupsi ini. Apalagi, tambah Yustirostina, SMAN 7 Lhokseumawe bercita-cita menjadi sekolah digital.




"Kita berharap pustaka digital ini terus dikembangkan sehingga membantu proses pembelajaran. Kami tentu siap membantu pustaka digital ini sehingga menjadi rujukan bagi sekolah lain," pungkas Yustirostina.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Jon Darmawan SPd MPd menegaskan bahwa pustaka digital sekolah tersebut sangat memudahkan siswa dalam meminjam buku. Semua buku, kata Darmawan, di scan dan terdapat pula versi ebook sehingga siswa dapat men-scanning barcode saat meminjam.




"Pustaka digital ini sangat memudahkan siswa saat meminjam buku. Kita berharap pustaka digital ini semakin berkembang dan mampu membantu pengembangan literasi di SMAN 7 Lhokseumawe," sebut Darmawan. (*)

Tidak ada komentar