Header Ads

test

Kebakaran Batuphat Timur, SMAN 7 Lhokseumawe Salurkan Bantuan

 


Lhokseumawe – SMAN 7 Lhokseumawe menyalurkan bantuan untuk korban gempa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Bantuan tersebut disalurkan pada Senin (26/4) di Batuphat Timur.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd saat menyerahkan bantuan tersebut kepada penanggungjawa Posko Penanggulangan Korban Kebakaran menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari siswa dan guru serta tenaga kepandidikan SMAN 7 Lhokseumawe.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi ini merupakan wujud kepedulian SMAN 7 Lhokseumawe terhadap korban kebakaran Batuphat,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa bantuan tersebut digalang dalam waktu yang singkat. Meskipun demikian dapat terkumpul bantuan berupa pakaian layak pakai dan sembako untuk keperluan para korban kebakaran.

“Kami turut berduka cita atas musibah kebakaran ini. Terlebih lagi para korban kebakaran terdapat siswa dan alumni SMAN 7 Lhokseumawe. Semoga para korban sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” tutur Mukhtaruddin.

Lebih lanjut Mukhtaruddin menambahkan bahwa bagi para korban kebakaran Batuphat Timur yang mendaftar sebagai siswa baru SMAN 7 Lhokseumawe tahun ajaran 2021/2022 akan dibebaskan dari segala biaya selama setahun. Selain itu, sebut Mukhtaruddin, juga akan digratiskan baju seragam sekolah. 

Sebagaimana diketahui bahwa 12 rumah di Batuphat Timur hangus dilalap sijago merah pada Jumat (23/4) sekitar pukul 22.20 menit. Kebakaran tersebut menyebabkan sekitar 42 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harus menumpang di rumah saudara atau tetangga. (*)

Sumber: acehsiana.com


Tidak ada komentar