Header Ads

test

MGMP SMA N 7 LHOKSEUMAWE

SMAN7LSM.SCH.ID, LHOKSEUMAWE, Banyak sekali persoalan yang berkenaaan dengan Proses Belajar Mengajar di Kelas yang perlu didiskusikan dan di update selalu. Peerkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan guru untuk berinovasi dalam Proses Pembelajaran. Disis lain jika kompetensi utama guru masih kurang sangat terkendala untuk berinovasi. Kondisi hari ini Ujian Nasional belum ada penggantintya, jadi yang ada hanya Ujian Akhir Sekolah. Ujian akhir sekolah akan dilaksanakan pada tangaal 21 Maret 2022. Untuk itu maka perlu persiapan dan menyamakan persepsi dalam merancang Naskah soaal. Kisi-kisi soal mengacu kepada standar kelulusan kurikulum khusus dan menyisipkan soal setara Asesmen Komptensi Minimum (AKM).

"MELALUI MGMP BEDAH DAN PAHAMI STANDAR PENDIDIKAN UNTUK MEMASTIKAN  BERMUTU SEKOLAH"

Semua persoalan yang berkenaan dengan Administrasi guru akan dibahas tuntas dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMA Negeri 7 Lhokseumawe. Kegiatan yang dipandu oleh Nuriza, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum akan dilaksanakan selama 10 Kali pertemuan. Kepala SMA Negeri 7 Lhokseumawe Drs.Mukhtaruddin,M.Pd. menyambut baik program MGMP dengan harapan dapat dikuti dengan baik dan dapat menambah ilmu dari tutor sebaya. Bapak ibu yang berbahagia dalam menyusun Perangkat Pembelajaran agar jangan copy paste saja, tetapi lakukanlah modifikasi dan sewaktu-waktu ada revisi memudahkan dalam mengedit. Setiap perangkat pembelajaran yang disusun tentu mengacu kepada aturan atau Standar Nasional Pendidikan. Lebih lanjut Mukhtaruddin mengatkan ada empat standar yang dilaksankan langsung oleh Guru yaitu Stndar Kelulusan, Standar Isi, Standar Proses dan Standar Penilaian. Kesemua standar itu harus dibedah dan dipahami serta jabarkan menurut indikator masing-masing standar supaya jangan kehilangan arah dalam menyusun perangkat Pembelajaran.

Standar Nasional Pendidikan dimaksud sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2021

DOWNLOADS PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIKINDONESIA NOMOR 57 TAHUN 2021, TENTANG STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN

Selamat bermusyawarah dan selalu harus ada dalam ingatan kita, hasil musyawarah berguna untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, Proses Belajar Mengajar bermakna bagi peserta didik. Kehebatan dan kecerdasan gurunya mendapat pengakuan dari anak secra implisit maupun ekplisit. Jadi guru tidak hanya jago di luar kelas, tetapi dalam kelas harus menjadi kehadiran kita ditunggu-tunggu oleh anak dan merasa sangat bermakna.

Tidak ada komentar